Ibu Setrooong

Baru saja saya lihat iklan balsem di televisi. Tokoh yang diangkat adalah seorang ibu yang multitasking. Ia memasak, mencuci, kemudian membawa belanjaan berat sambil menggendong anaknya yang lumayan berat bobotnya. Kalau durasinya diperpanjang, mungkin ada adegan sang ibu sedang mengejar anaknya yang berlarian, atau sang ibu harus menggendong anaknya yang berontak karena tak mau diajak pulang ke rumah. Kalau iya, Ibu itu mah saya banget. Bedanya, saya enggak pake balsem..wkwkwkwk…

Buibuk, menjadi orangtua itu ternyata harus setrong, apalagi kalau anak kita aktif bukan main. Iya, kayak Andra, anak saya. Setiap melihat pintu pagar terbuka, dia langsung lari keluar, trus lompat-lompat, girang banget. Awalnya dia berlarian bolak-balik di depan rumah,  lalu lanjut ke lapangan kecil dekat rumah, eh lama-lama dia  lari menuju jalan besar, berharap diajak naik angkot sama saya. Kalau dia merasa dilihat oleh ibunya, larinya tambah jauh. Tapi kalau enggak ada ibunya, kayaknya sih jadi enggak PD, trus balik. Ehm, tapi dia tahu ibunya enggak bakal begitu. Ibunya pasti bakal mengikuti dia, karena udah sering banget begitu. Ya iyalah Nak, mana Ibu berani melepas kamu sendirian di jalan. Jadi, begitulah…  saya harus jadi atlet sprint hampir setiap hari. Untunglah saya masih bisa lari, walaupun seluruh tubuh udah tembem. Hehehe.

Sakit? Jangan sampai, deh. Kenapa? Karena kalau sakit pun, tugas seorang Ibu harus tetap dijalankan. Jadi…mau gak mau, harus sehat walaupun dalam keadaan sakit.  Iya, sehat dan setrong!

Jadi Andra, kamu mau lari ke mana lagi? Ibu akan kejar sampai ke ujung dunia. Nyahahahaha!

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s