Selamat Datang, Andra!

Dear Andra,

Dua tahun lalu,  lega rasanya saat melihat Andra lahir dengan sehat dan sempurna. Kulitmu bersih. Badanmu besar. Trus satu lagi, mukanya bulat, seperti Ibu. Selamat datang, Nak!

Dari Siap Jadi Drop

Sebelum itu, Ibu was-was menanti kelahiranmu. Niat mau melahirkan secara normal tidak kesampaian, karena setelah 3 kali diinduksi, Ibu tidak merasakan mules.  Waktu itu, sudah lewat jauh dari hari perkiraan lahirmu. Kondisi mental yang tadinya siap, jadi drop, setelah melihat pasien datang dan pergi silih berganti.  Tidak sampai 24 jam, mereka sudah melahirkan.  Bolak-balik para suster datang merekam detak jantungmu. Mereka membawa sebuah alat bersuara nyaring yang sepertinya tidak hanya kamu di dalam perut yang bereaksi tapi  juga seisi bangsal rumah sakit. Bayangkan, tengah malam tiba-tiba ada suara JEDERRR! Sumpah, suara itu bikin kaget! Belum lagi saat suster memeriksa liang vagina  Ibu untuk memastikan sudah bukaan berapa. Duh,  itu rasanya ngilu minta ampun. Ihiks…Masak iya sih, bukaan satu melulu. Kapan kamu mau keluarnya, Nak?

Si Tole yang Besar

Karena khawatir dengan kondisimu di kandungan, akhirnya Ibu dan bapak  memutuskan untuk melahirkan melalui operasi sesar. Masuk ruang operasi, jantung Ibu deg-degan. Dokter anestesi  menyuntik tulang punggung Ibu. Tak lama kemudian rasa kebas mulai terasa di bagian perut ke bawah. Tahu tidak, Nak, Ibu sempat berpikir, bagaimana kalau tahu-tahu obat biusnya hilang. Ihhh, serem. Sempat juga menghitung jumlah tim dokter dan perawat yang ada di ruang operasi saat itu. Sempat juga melihat keadaan sekeliling ruang operasi yang penuh dengan peralatan. Duh, makin deg-degan. Dalam hati, Ibu terus berdoa, semoga  semua lancar, kamu   bisa lahir dengan sehat dan sempurna.

Tidak sampai 10 menit, terdengar tangisan bayi. Puji Tuhan, itu kamu, Nak! Leganya… Sehat dan sempurna. Terima kasih Tuhan.

Beratmu 3.67 kilogram, panjangnya 48 cm. Owalahhh, tole…ternyata kamu besar! Padahal usg terakhir,  perkiraan beratnya 3,1 kilogram.  Tetap besar sih, hahaha.  Selamat datang di dunia, Gemintang Panji Kalandra.  Kenalkan, kami orangtuamu. Tuhan sudah menitipkanmu pada kami, how blessed we are!

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s