Tak Dengar Musik Klasik, Tak Mengapa…

Sepaket CD musik klasik untuk kehamilan diberikan kepada saya. Katanya, musik klasik bagus untuk perkembangan janin. Oke…baiklah. Mari kita dengarkan bersama anakku.

Satu lagu mengalun. Kok, saya ngantuk, ya. Lalu berlanjut ke lagu ke dua. Duh, jadi semakin mengantuk. Jadi, saya mengganti CDnya, isinya kumpulan lagu-lagu pop  yang lagi ngehits. Nah, rasa kantuk pun menghilang. Saya jadi senang.

Menurut berbagai penelitian, musik klasik mampu membuat ibu hamil menjadi lebih tenang dan nyaman. Untuk sang bayi, musik klasik juga dipercaya bisa membantu perkembangan otaknya. Tapi tapi tapi….bagaimana kalau sang ibu lebih suka mendengarkan jenis musik lainnya, seperti musik pop, dangdut, hiphop, dan lain-lain.Kalau menurut saya sih, tak masalah. Yang penting ibunya bahagia.

Suasana hati seorang ibu selama hamil sangat berpengaruh pada karakter sang anak ketika lahir dan dewasa kelak. Itu yang saya percayai. Jadi, saya simpan deh CD musik klasiknya. Karena saya lebih bahagia, kalau tak mendengar musik klasik. Kalau saya bahagia, pasti anak saya juga bahagia di dalam perut. Iya, kan, Nak? Toss dululah…

Leave a Reply

